Deddy Corbuzier Bayar Pajak Rp 2,5 M, Berapa Penghasilanya?

Setelah media dihebohkan oleh berita-berita artis Ibu Kota yang memiliki kewajibam pajak atas kekayaan yang dimilikinya. Fenomena tersebut bermula dari Syahrini atau yang biasa kita sapa Princess saat mulai buka-bukaan tentang berapa tarif yang dipatok oleh manajernya untuk sekali iklan di akun Instagramnya. Begitu juga Raffi Ahmad yang dipertanyakan perihal pembayaran pajaknya saat berulang kali membeli mobil sport baru.

Kini giliran Deddy Corbuzier yang kembali menyedot perhatian publik melalui video unggahannya saat dia membayar pajak. Dalam video tersebut terlihat Deddy sedang selfie bersama Bapak Kepala Pajak dan salah satu staf. Yang bikin heboh adalah pajak yang harus dibayar oleh mantan suami Kalina Ocktaranny tersebut bernilai sangat fantastis, yaitu sebesar Rp 2,5 miliar. Lantas berapa penghasilanya?

Sumber Penghasilan Deddy Corbuzier yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Banyak yang mempertanyakan berapa jumlah penghasilan Deddy Corbuzier hingga dia diwajibkan untuk membayar pajak yang nilainya begitu besar. Deddy Corbuzier mengungkapkan “Ya dihitung saja Rp 2,5 miliar selama setahun. Itu sisanya saja, kalau bayar pajaknya segitu, penghasilannya ya (miliaran) harusnya begitu.”

Ayah Azka Corbuzier ini mencoba menjelaskan rincian pajak yang telah dibayarkannya. Nominal sebesar Rp 2,5 miliar tersebut tidak hanya diperoleh dari pajak penghasilan atas dirinya sebagai artis, tetapi juga dari penjualan buku diet OCD yang selalu menjadi best seller hingga saat ini. Belum lagi bisnis-bisnis lain yang dijalaninya.

Deddy mengakui bahwa dirinya juga memiliki toko di mal yang selama ini tidak ada orang yang tahu, karena memang dia tidak ingin menjual namanya di toko tersebut.

Deddy Corbuzier bersedia mengungkapkan hal tersebut agar masyarakat tidak menjadi bingung. Penghasilan yang dipotong pajak per tahun tersebut bukan hanya dari penghasilan keartisannya saja. “Pekerjaan saya bukan di situ, saya di televisi sebagai eksistensi saja sebagai seorang entertainer” Ungkapnya.

Tampaknya, mantan mentalis itu ingin menjadi contoh telada para selebritis yang sadar akan pajak negara. Terbukti dari pernyataannya “Tapi wajib pajak yang baik dong ….”

Bahkan di akhir video tersebut Deddy Corbuzier memberikan sentilan yang menyindir artis lain yang tidak bayar pajak “Yang jadi pertanyaannya adalah … buat artis-artis yang lain bayar pajak atau bodong?”

Deddy mengaku dirinya hanya ingin menanyakan aja apakah artis lainya bayarnya juga segitu atau tidak. Karena dirinya membayar sebesar 2,5 M! Jadi yang ditanyakan adalah yang lain … bodong atau beneran bayar pajak.

Baru diunggah 2 jam, video tersebut sudah diputar oleh 147 ribu lebih penonton. Berbagai tanggapan pun dilayangkan, dan tidak sedikit yang memuji tindakan Deddy Corbuzier tersebut. Seharusnya tindakan ini juga bisa menjadi contoh teladan bagi kita agar lebih melek terhadap pajak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *