Jasa Pendampingan Pemeriksaan Pajak

No Comments

Direktorat Jenderal Pajak setiap tahunnya melakukan pemeriksaan pajak di setiap perusahaan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari penggelapan dana pajak yang bisa merugikan negara. Tidak hanya itu saja, pemeriksaan pajak tersebut bisa membuat si wajib pajak menjadi lebih patuh terhadap hukum dan kewajibannya. Ashfaq Ghani Solution memberikan jasa pendampingan pemeriksaan pajak untuk membantu klien memenuhi panggilan pemeriksaan pajak dari Kantor Pelayanan Pajak.

Fungsi Pendampingan Pemeriksaan Pajak

Jika Anda memiliki perusahaan, Anda harus sudah siap untuk selalu diperiksa pajaknya oleh Dirjen Pajak. Hal tersebut bukan untuk membuat Anda malu atau apa, tetapi hal ini bertujuan baik. Baik itu untuk negara maupun perusahaan Anda sendiri. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui fungsi pendampingan pemeriksaan. Tak sedikit perusahaan yang memanfaatkan jasa pendampingan pemeriksaan pajak karena dirasa memang sangat membantu.

pendampingan pemeriksaan pajak

Membantu Anda menyiapkan data

Sangat penting sekali memilih jasa pendampingan pemeriksaan pajak yang professional dan kompeten. Fungsi yang pertama dari pendampingan pemeriksaan adalah membantu Anda dalam menyiapkan data perusahaan yang akan diperiksa. Sebelum akan diperiksa tentu sudah ada surat pemberitahuan dari Dirjen Pajak untuk Anda. Dan waktu sebelum pemeriksaan tersebut bisa Anda gunakan untuk menyiapkan data-data perusahaan yang akan diperiksa.

Membantu menganalisa data

Ketika akan diperiksa, fungsi utama yang lainnya dari pendampingan pemeriksaan adalah membantu menganalisa data. Data yang akan diperiksa wajib Anda analisa terlebih dahulu apakah ada yang salah atau tidak. Bila terjadi kesalahan maka sudah menjadi tugas Anda dan pendampingan pemeriksaan pajak untuk segera memperbaikinya.

Mendampingi saat terjadi pemeriksaan

Supaya Anda merasa percaya diri, memanfaatkan jasa pendampingan pemeriksaan pajak adalah wajib hukumnya. Dengan didampingi oleh professional tersebut bisa membantu Anda dalam mengolah data atau menjelaskannya kepada pihak audit. Dengan adanya jasa tersebut Anda jadi lebih berani dan percaya diri.

Membantu Anda menyelesaikan sengketa pajak

Apabila terjadi perbedaan analisa data perusahaan dan terjadi sengketa. Tugas utama dari pendampingan pemeriksaan pajak adalah membantu Anda dalam menyelesaikan sengketa. Di sana Anda akan dibantu bagaimana menyelesaikan masalah pajak tersebut. Anda akan dibantu menganalisa data dan mengevaluasi kembali sampai ada titik temu.

Efisiensi waktu

Dengan memanfaatkan jasa pendampingan tersebut, Anda juga bisa mendapatkan efisiensi waktu. Mengapa? Bila saat menganalisa data dan terjadi kesalahan sebelum hari H tiba, dengan memanfaatkan tenaga professional tersebut masalah Anda akan cepat teratasi. Saat hari H tiba pun Anda bisa bernapas lega dan tak perlu mengulur-ulur waktu untuk memperbaiki kesalahan Anda.

Pentingnya Memilih Jasa Pendampingan Pemeriksaan Pajak yang Profesional

Dengan didampingi oleh konsultan pajak profesional saat menghadapi pemeriksaan pajak Anda akan mendapatkan beberapa kemudahan. Tetapi jika Anda tidak memilih jasa professional tersebut dengan baik maka masalah Anda pun akan semakin runyam. Mencari jasa pendampingan harus yang benar-benar berpengalaman supaya jika terjadi sengketa, masalah cepat tertangani.

Tidak hanya itu saja, pilihlah orang tersebut yang benar-benar bisa dipercaya. Terkadang ada konsultan pajak yang tidak bisa menjaga rahasia perusahaan yang didampingi. Apabila rahasia perusahaan tersebut bocor maka akan sangat merugikan pihak tersebut tentunya. Selain itu carilah yang benar-benar kompeten, Anda pun bisa memasrahkan semua data perusahaan padanya tanpa rasa ragu. Dan yang terakhir adalah mencari pendampingan pemeriksaan pajak yang memiliki dampak positif atau bisa memotivasi Anda untuk terus meningkatkan kinerja baik itu di perusahaan dan juga bagi karyawan.

Ashfaq Ghani Solution merupakan penyedia jasa pendampingan pemeriksaan pajak profesional yang bisa Anda pilih. Kami akan mendampingi pelanggan ketika menghadapi pemeriksa pajak, sehingga Anda akan memperoleh manfaat:

  • Rasa Tenang Sejak Tahu Akan Diperiksa Hingga Pemeriksaan Selesai (Normal 3 Sd 6 Bulan)
  • Nasihat Untuk Melakukan ”Sesuatu Tindakan” Supaya Laporan Pajak Anda Dikoreksi Sesuai Aturan Perundangan Yang Berlaku
  • Nasihat Untuk Menanggapi Atau Bersikap Atas Semua Pertanyaan, Pernyataan, Aksi Dan Perilaku Dari Petugas Pemeriksa

Jangan ragu hubungi kami jika memang Anda membutuhkan jasa pendampingan pemeriksaan pajak yang benar-benar profesional. Dengan senang hati kami akan membantu Anda.

Your Thoughts