Jasa Perencanaan Perpajakan

No Comments

Pajak merupakan suatu kewajiban bagi warga negara yang tinggal di wilayah tersebut. Didalam manajemen pajak, perencanaan perpajakan termasuk langkah paling awal yang harus dilakukan. Namun banyak yang mengartikan bahwa perencanaan perpajakan merupakan penggelapan dana pajak. Hal tersebut tentu tidak benar, perencanaan di sini malah memiliki banyak manfaat dan sebagai tolok ukur suatu badan usaha dalam memulai produksi. Jika Anda tidak bisa menyusun perencanaan tentang pajak perusahaan, Anda bisa menyewa jasa perencanaan perpajakan atau berkonsultasi bersama kami.

Ashfaq Ghani Solution menawarkan Jasa perencanaan perpajakan yang juga mencakup pada pengaturan skema transaksi alternatif yang sesuai dengan metode akuntansi. Tujuanya adalah untuk meminimalkan beban pajak yang terlalu memberatkan sekaligus untuk memaksimalkan laba perusahaan.

jasa perencanaan perpajakan

Langkah-langkah yang kami lakukan dalam memberikan jasa perencanaan perpajakan

Disini kami akan membantu klien melakukan langkah perencanaan untuk meningkatkan efisiensi manajemen pajak. Tim ahli konsultan pajak Ashfaq Ghani Solution akan melakukan identifikasi alternatif paling baik untuk memenuhi kewajiban perpajakan dengan benar.

Menganalisa data perusahaan

Langah pertama yang kami lakukan untuk menyusun perencanaan perpajakan adalah menganalisa data perusahaan atau badan usaha yang dimiliki. Hal ini menjadi pondasi awal dalam pembuatan perencanaan tersebut supaya bisa mengetahui langkah yang akan diambil di tahap selanjutnya.

Merancang jumlah pajak dan mengevaluasinya

Layanan jasa perencanaan perpajakan kami juga akan membantu merancang jumlah pajak yang akan dibayarkan, apakah terlalu besar atau bisa jadi merugikan perusahaan nantinya. Kemudian langkah berikutnya untuk menyusun perencanaan perpajakan adalah mengevaluasinya. Ini sangat penting jangan sampai rancangan yang dibuat merugikan perusahaan maupun negara.

Memperbaiki kekurangan dan meng update nya

Setelah langkah evaluasi diambil maka jika ada kekurangan kami akan segera untuk memperbaikinya. Di tahap ini peran dari tim ahli kami harus benar-benar bisa mengatasi masalah dan harus bisa menemukan solusinya. Lalu setelah itu kami akan meng update perencanaan perpajakan yang sudah dibuat tadi.

Manfaat Memiliki Perencanaan Perpajakan

Saat ini Anda sudah mengetahui langkah apa saja yang kami lakukan dalam memberikan layanan jasa perencanaan perpajakan tersebut. Sekarang mari kita cari tahu apa saja manfaatnya:

Membantu menghemat kas

Yang paling terasa apabila suatu perusahaan maupun badan usaha memiliki perencanaan perpajakan adalah bisa membantu menghemat kas. Kas yang dimaksud di sini adalah uang kas perusahaan. Tentu Anda tidak mau bukan bila keuntungan perusahaan hanya bisa digunakan untuk membayar pajak. Uang kas tersebut hanya berguna bagi perusahaan bukan untuk membayar pajak.

Membantu perusahaan dalam mengatur aliran uang kas

Manfaat yang kedua adalah bisa membantu perusahaan dalam mengatur aliran uang kas. Dengan adanya perencanaan tersebut, maka Anda bisa mengatur aliran uang baik itu yang masuk kas maupun keluar kas. Jadi keuangan perusahaan lebih seimbang dan stabil. Tentu agar semua itu tercapai Anda tidak boleh asal-asalan memilih jasa perencanaan perpajakan

Sebagai tolak ukur biaya produksi

Setelah mengetahui berapa kisaran pajak penghasilan yang akan dibayarkan, maka hal tersebut bisa mempengaruhi produksi. Mengapa? Karena semakin banyak penghasilan yang didapat maka nilai pajak yang harus dibayarkan pun akan semakin tinggi. Jadi dengan menggunakan sistem perencanaan khusus pajak tersebut bisa sangat membantu dalam produksi.

Setelah mengetahui langkah-langkah serta manfaat dari rencana perpajakan, tentu Anda tidak boleh ragu lagi untuk tidak menggunakannya pada badan usaha yang Anda miliki. Hal tersebut sangat penting karena bisa mempengaruhi defisit atau surplusnya perusahaan.

Apabila nilai pajak lebih tinggi daripada pendapatan, maka biaya produksi bisa ditekan supaya kas perusahaan bisa aman. Sebenarnya menggunakan perencanaan perpajakan itu sah-sah saja asalkan tidak melanggar hukum. Yang melanggar hukum itu biasanya yang menggelapkan dana pajak dan tidak sesuai dengan yang harus dibayarkan.

Silahkan hubungi konsultan kami kami jika Anda ingin menggunakan jasa perencanaan perpajakan atau hanya sekedar berkonsultasi dengan kami.

Your Thoughts